KELAS 3 BAHASA INGGRIS MY FAMILY (penggunaan my dan your)

 Assalamualaikum anak-anak ..  Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan makin semangat belajar Bahasa Inggris

Pada kesempatan kali ini akan disajikan materi tentang keluarga atau family. Di dalam sebuah keluarga biasanya ada bapak, ibu, adik, kakak, nenek, kakek, om, tante, saudara sepupu, keponakan laki-laki juga keponakan perempuan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah ringkasan materi tentang My Family Materi Bahasa Inggris SD Kelas 3..  Ibu berharap kalian belajar  dengan penuh semangat  yaa! Kalian bisa bertanya pada orang tua atau  keluarga di rumah jika ada hal yang kurang di pahami. jangan lupa selalu berdoa sebelum dan sesudah belajar yaa.!


Pada materi kali ini akan dibahas penggunaan my dan your untuk menyatakan kepemilikan dalam kalimat yang sederhana, sehingga mudah dipahami.

Dari gambar di atas, kita dapat membuat kalimat:

1. My name is Rina.

    (Nama saya Rina.)    

2. My father is Mr. Fadli.

    (Bapak saya adalah Tuan Fadli.)

3. My mother is Mrs. Fadli.

    (Ibu saya adalah Nyonya Fadli.)

4. My brother is Ridwan.

    (Kakak laki-laki saya adalah Ridwan.)

5. My sister is Ranti.

    (Kakak perempuan saya adalah Ranti.)



Ulasan